Kekuatan Sebuah Imajinasi



Ok, karena hari ini saya tidak memiliki ide untuk postingan berikutnya, mungkin inilah saatnya saya menggunakan imajinasi saya untuk membuat sebuah postingan. As you already know, banyak orang yang memiliki imajinasi yang berlebihan tapi tidak bisa mengaplikasikannya ke dalam dunia nyata. 

Sebuah kesuksesan dapat diraih bila kita melakukan aksi terhadap imajinasi itu sendiri. Pada hakekatnya imajinasi merupakan sebuah gambaran akan apa yang diinginkan oleh seseorang, sebuah harapan yang tak kunjung terealisasikan karena memang tidak ada aksi nyata dalam mengaktualisasikan imajinasi tersebut. Andai kalian tahu, semua orang sukses yang ada di dunia ini memulai kesuksesannya melalui sebuah fase imajinatif. 

Apa kalian berpikir bahwa kesuksesan yang dimiliki oleh Google dalam merajai dunia internet terjadi secara instan? Hal itu tidak mungkin, karena saya yakin pendiri dari perusahaan Google awalnya hanya berimajinasi tentang sebuah masa dimana orang-orang sangat membutuhkan sebuah alat untuk memudahkan pencarian di internet, tapi dia tidak semata hanya berimajinasi, melainkan melalukan sebuah aksi nyata yang walaupun dimulai dengan langkah kecil namun pada akhirnya menghasilkan sesuatu yang besar seperti yang kita lihat sekarang ini. Google menjadi alat penelusur terlaris di dunia, dia memiliki hak paten atas android dan kemudian memiliki berbagai macam inovasi lain yang mereka kembangkan dalam dunia internet. Sebagai contoh, blogger, youtube dan lain sebagainya.

Kembali ke masalah imajinasi, seseorang dengan tingkat intelegensi yang tinggi cenderung memiliki kemampuan berimajinasi yang tinggi juga. Kenapa? Karena mereka selalu memikirkan tentang sebuah inovasi baru yang dapat membantu kehidupan manusia di dunia ini. Berawal dari sebuah angan-angan yang besar disusul dengan sebuah langkah kecil yang nyata kemudian ditambah dengan sedikit improvisasi, pada akhirnya akan menghasilkan sesuatu yang besar. Sebagai contoh sederhana misalnya, diatas saya sudah mengatakan kalau saya tidak memiliki ide untuk membuat postingan di hari ini, namun saya berimajinasi membuat sebuah postingan dan imajinasi tersebut saya realisasikan dengan sebuah langkah kecil yaitu mengetik dan kemudian hasil ketikan saya ini saya tambah dengan sedikit improvisasi yang berupa contoh dan hasilnya postingan saya sudah sepanjang ini.

Kekuatan sebuah imajinasi. Sebuah kekuatan yang benar-benar dahsyat hingga mampu membuat orang berpikiran untuk membuat sesuatu yang dulunya mustahil kini menjadi nyata. Imajinasi yang dipicu oleh sebuah ketidakpuasan akan satu masalah akan menciptakan sebuah pemikiran baru yang benar-benar akan menyelesaikan masalah tersebut, tapi hal itu tidak selalu mulus. Terkadang ada hambatan-hambatan yang tak terduga datang ketika ingin merealisasikan imajinasi tersebut. Tak apa jika kita harus merasa lelah karena ingin merealisasikan sebuah imajinasi yang ada di pikiran kita, daripada hanya bisa berkhayal tapi tak melakukan apapun, toh hasilnya tak akan terlihat dan cenderung akan lebih depresif.

Kekuatan imajinasi yang begitu besar bila tidak berada di tubuh yang malas hanya akan menghasilkan sebuah kelelahan pada otak kita. Otak kita sudah susah-susah berimajinasi tetapi kitanya malah malas untuk untuk membuat imajinasi itu menjadi nyata dan hasilnya otak kita akan merasa lelah karena terlalu sering berimajinasi dan imajinasi itu akan menumpuk di otak dan jika otak kita tidak mampu menampungnya, mungkin kita tidak akan bisa lagi menggunakan otak kita. So, kesimpulannya di sini adalah “if you can dream it, you can do it.” Seperti yang tertulis di dinding kamar kos teman saya tempat saya menulis postingan ini.


Semoga bermanfaat.

Post a Comment

0 Comments