kehebatan menulis sebuah impian

Tuliskan mimpimu

Ambil secarik kertas, tuliskan mimpimu.
Itulah sepenggal lirik lagu “ Mimpi takkan berlari” yang dibawakan oleh Endah & resa. Lagu ini memang memberi inspirasi bagi pendengarnya terutama bagi para dreamers. Kalo yang nggak tau lagunya bisa tonton ini dulu, resapi dan biarkan semangatmu membara.

Menuliskan mimpi dalam sebuah kertas ataupun catatan khusus itu merupakan sebuah hal yang menurut saya harus dilakukan untuk menggapai impian. Kenapa? Yang pertama kita jadi selalu ingat tentang yang kita impikan. Sudah sifat manusia kalo pelupa. Karena memang manusia itu tempatnya salah dan lupa. Biar nggak lupa sama impian kita makanya tuliskan mimpi itu dalam sebuah catatan khusus biar nggak kelupaan. Kelak satu saat nanti kamu bisa mencoret catatan impianmu itu ketika kamu sua mencapainya. Setelah itu jangan lupa ganti impianmu itu dengan impian yang baru.
Kedua, kalo udah bisa ingat terus sama impian-impian yang ditulis dalam catatan impian maka dalam setiap aktivitas kita pasti bakalan dilakukan dengan penuh semangat untuk mencoret impian yang sudah ditulis tadi. Tapi bukan abis ditulis langsung dicoret, maksudnya untuk bisa mencoretnya butuh satu proses yang sedemikian rupa yang GOALnya adalah sebuah pencapaian mimpi yang sudah ditulis tadi. Amazingnya ketika ingat impian itu bisa merubah yang tadinya males jadi semangat, yang tadinya impossible jadi I’m Possible, yang tadinya anggap punya arah jadi punya tujuan yang terarah.

Impian itu ibarat sebuah mesin yang mampu menggerakkan tubuh yang begitu lemah dan letih untuk terus bergerak menggapai impian. Tubuh yang sangat lemah dan tak berdaya dapat berubah menjadi tubuh yang begitu kuat dan perkasa menembus semua batasan yang menghalangi menuju impian.  Dunia ini hanya diciptakan untuk orang-orang yang berani bermimpi dan mempunyai visi dan misi yang jelas untuk masa depan yang cerah.

Yang ketiga, impian yang kamu tulis itu bisa menjadi api pembakar semangatmu yang mungkin meredup seiring perjalanan waktu. Yang akan menguatkan urat-urat pemimpi yang melemah seiring perjalanan yang begitu berat dan panjang. Menjadi penumbuh rasa optimisme bahwa masadepan adalah milikmu, seorang pemimpi yang terus bergerak dengan sebuah semangat impian merubah masadepan.

Yang terakhir nih, catatan impianmu itu bisa menjadi catatan sejarah dalam kehidupanmu. Yang satu hari nanti ketika impian-impian mu itu berhasil dicapai. Bisa dijadikan bukti perjalanan menunju impian yang bisa kamu ceritakan ke orang lain. Siapa tau dia transpirasi dari kisah perjuanganmu Ian keren. Lebih-lebih catatanmu itu bisa kamu jadikan bahan untuk membuat sebuah buku tentang perjalanan mu menggapai impian yang bisa menginspirasi jutaan orang. kan keren bisa jadi penulis yang inspiratif.

Kalo masih nggak percaya tenang kehebatan menuliskan sebuah impian, bisa tonton video ini dulu. Video yang kisah nyata dibuat oleh seorang pemimpi tentang perjalanan menggapai impiannya.


Post a Comment

1 Comments