Tips ketika kegagalan menghadang


Tips ketika kegagalan menghadang

                Setiap orang pasti ingin hidupnya bahagia, tapi bagaimana ketika di hadapkan dengan kegagalan?. Saya yakin setiap orang tidak ingin mengalami kegagalan, tapi taukah kamu? Kegagalan justru membuat kita menjadi lebih siap untuk menerima kesuksesan. Tapi kebanyakan orang tidak memahami itu. Berikut adalah tips-tips ketika kegagalan menghadang jalan anda menuju sukses.

1.       Tetap berpikiran positif

Dalam konidsi seperti ini kebanyakan orang sulit untuk berfikir positif, mereka justru berfikiran negatif. Padahal itu menyulitkanmu untuk merubah keadaan menjadi llebih baik. Setiap yang kita pikirkan akan sangat berpengaruh pada yang kita lakukan. Terimalah kegagalan itu dengan senyuman kebangkitanmu.  Be positive, be better.!

2.       Jangan pernah putus asa

Keputus asaan hanya milik orang yang sudah tidak memiliki harapan dalam hidupnya, jangan biarkan keputus asaan menghampiri dirimu. Bukankah masih ada hari esok yang cerah setelah kegelapan malam yang dingin. Bukankah banyak orang disekitarmu yang peduli denganmu dan selalu menyayangimu. Jagan biarkan mereka kecewa, buktikan bahwa kamu benar-benar ada. Keep moving foward !

3.       Jadikanlah pelajaran

Orang yang benar-benar bodoh adalah orang yang tidak bisa menjadikan kegagalan sebagai pelajaran, sehingga ia kembali terjatuh di lubang yang sama. Jangan biarkan apa yang kamu alami saat ini terjadi lagi suatu saat nanti. Memang kegagalan itu tidak datang sekali atau duakali, jangan biarkan kamu gagal karena kesalahan yang sama. Masalalu adalah guru yang paling bijak.

4.       Terus bangkit

Jika kegagalan terus-menerus kamu hadapi percayalah bahwa suatu hari nanti kegagalan itu akan berakhir. Setiap orang punya jatah kesuksesan sendiri, tapi ia harus menghabiskan kegagalan-kegagalan untk menikmati kesuksesan itu. Jika kamu benar-benar manusia yang hebat, bangkitlah dari kegagalanmu dan buktikan kepada dunia bahwa kamu bukan orang yang lemah.

5.       Percayalah Tuhan selalu memberikan yang terbaik

Tuhan selalu ada pada hati setiap orang yang mempercayainya. Allah tidak akan membiarkan makhluknya menderita jika ia selalu bertqwa kepadaNya. Kegagalan yang Ia berikan bukan karena Ia membenci makhluknya. Bukankah Allah maha pengasih dan penyayang.

Post a Comment

0 Comments