5 tips langgeng bersahabat


5 tips langgeng bersahabat

Kamu bisa saja jago manis-manis di sama pacar kamu, kemana-mana selalu nempel kaya perangko aja, tapi bagaimana dengan sahabat kamu? Sahabat kamu juga butuh perhatian kamu lho... biar bagaimanapun sahabat kamu itu lebih sering punya waktu buat kamu daripada orang lain, misalnya kalo kamu lagi berantem sama pacar kamu, kamu palingan larinya ke sahabat kamu. bener nggak? Bahkan terkadang sahabat bisa melebihi pacar atau saudara. Karena kecocokan sahabat bisa jadi tempat curhat, tempat berbagi dan melakukan hal bersama.

Kamu boleh-boleh aja punya banyak temen tapi kamu kudu memperlakukan sahabat kamu rada beda sama perlakuan kamu sama temen kamu. tentu saja agar persahabatan kalian langgeng sampai tua nanti. Ini ada beberapa tips supaya persahabatan kamu jadi langgeng yang bisa kamu terapkan sama sahabat kamu.

Pertama, hormatilah dia. Cobalah untuk memahami karakter sahabat kamu. bukankah setiap orang punya karakter yang unik dan khas? Kalo diibaratkan sahabat itu ibarat krayon yang mempunyai warna tersendiri. Tapi. .  Meskipun atas nama sahabat bukan berarti kamu menjadi melanggar norma kesopanan.

Kedua, bersikap setulus hati. Hm, kedengarannya abstrak ya? Memang hubungan yang tulus bisa di wujudkan dengan banyak hal, sepeti dengan cara mendengarkan pendapatnya, memelihara kepercayaan, memberikan dukungan, dan membantunya disaat ia kesulitan. Nah disini nih kamu dapat merasakan yang namanya persahabatan yang sesungguhnya.

Ketiga, menjaga jarak. Meskipun hubungan kalian sangat dekat, kamu kudu pinter menjaga jarak sama sahabat kamu. banyak persahabatan yang hancur gara-gara sahabat menjadi cinta yang terlalu berlebihan dan membuatnya ingin saling memiliki. Memang sih diantara sahabat pasti ada suatu perasaan cinta, cinta yanng dimaksud bukan cinta seperti kamu sama pasangan kamu, tetapi cinta yang membuat persahabatan itu hidup dan bisa saling memahami. Nah ini nih yang membawa pengaruh besar pada diri kita, ibarat kita berteman sama penjual parfum maka kita akan ikut-ikutan berbau harum, dan begitu pula sebaliknya

Keempat, luangkanlah waktu untuk sahabat. Sesibuk apapun kamu jangan pernah melupakan sahabat kamu. mungkin kamu bisa meluangkan waktu sama sahabat kamu dengan nonton bareng, makan ataupun yang lainnya. Dari kebersamaan itu bakal tercipta rasa empati dan saling memahami.

Kelima, minta maaflah ketika bersalah. Sama sahabat nggak perlu memelihara gengsi, minta maaflah jika kamu merasa bersalah sama sahabat kamu dan maafkanlah sahabatmu jika dia punya salah sama kamu. inilah yang bisa menjadi salah satu tolok ukur true best friend.

Nah, nggak susah kan?? Ya, moga-moga aja hubunganmu sama sahabat bakalan langgeng sampai kalian berkaki tiga, dan tak bisa berdiri tegak lagi. . . salam ya buat sahabat kamu. .  .

Post a Comment

0 Comments